Pages

Antara Zina dan Wabah Penyakit

Kamis, 05 Desember 2013

Para Ulama menjelaskan, bahwa Zina, prostitusi serta perselingkuhan itu dapat mendatangkan wabah penyakit, sebagai kutukan (adzab) terhadap orang-orang yang menyeleweng. Karena Allah swt berkenan menurunkan sebagian adzabnya ke dunia kepada siapa saja yang melanggar larangan-Nya. Allah swt juga akan menyempurnakan adzab itu diakhirat. Hal ini sesuai dengan firman-Nya dalam Qs. Ar-Rum ayat 41 :


Artinya : "telah merajalela kerusakan di daratan dan lautan sebagai akibat ulah tangan (perilaku) manusia. supaya Allah swt menimpakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka agar mereka kembali (ke jalan yang lurus)." (QS. Ar-Rum (30):41)

Kebanyakan manusia tidak tahu, bahwa apa yang diperintahkan oleh Allah swt itu mendatangkan
kemaslahatan dan apa yang dilarang akan mendtangkan kerusakan. serta ketaatan itu menyebabkan keridloan Allah swt, sedangkan kemaksiatan hanya akan mendatangkan kemurkaan-Nya.

Namun, wabah penyakit akibat Zina dan seks bebas yang terkenal dengan sebutan Aids itu dapat juga menimpa orang-orang yang tidak berdosa. karena jika adzab Allah swt telah diturunkan orang yang baikpun akan juga terkena imbasnya. sesuai dengan Firman-Nya :


Artinya : "Dan Periharalah dari adzab yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzalim sja diantara kalian. dan ketahuilah, bahwa Allah swt itu amat pedih siksa-Nya (QS : Al Anfal (8) ; 25)

Karena itu janganlah kita meremehkan dosa, walaupun kecil eksistensinya. dalam sebuah hadist qudsi disebutkan : "Jika engkau berbuat dosa, jangan engkau lihat kecilnya. tetepi lihatlah dihadapan siapa engkau melakukannya. jika engkau meremehkan dosa kecil, sebab engkau tidak tahu dengan dosa yang mana, Aku (Allah) murka kepadamu, dan janganlah engkau merasa aman dari tipu daya-Ku, sebab ia lebih lembut daripada langkah semut hitam diatas batu (hitam) dalam malam yang gelap gulita..." 


Referensi : Dari Berbagai sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar